Langsung ke konten utama

Belik dan Pulosari Kekeringan, Komunitas Gelar Ngamen Galang Dana


KABAR PEMALANG - Krisis air saat ini dirasakan warga Kabupaten Pemalang bagian selatan seperti Kecamatan Belik dan Kecamatan Pulosari. Hal inilah yang mendasari Komunitas-komunitas di Pemalang bergerak untuk menggalang dana yang selanjutkan digunakan untuk pengadaan air bersih bagi warga yang mengalami kekeringan.

Senin 29 September 2014 Kobot (Kosong Enam) dan kawan-kawan menggelar penggalangan dana bertajuk "Ngamen Peduli Air Bersih". Kegiatan yang dilakukan adalah dengan mengamen di Perpempatan Tip-Top, Pemalang. Mereka menampung dana dari para pengendara sepeda motor maupun pengendara mobil yang berhenti di perempatan tersebut.


Dari hasil mengamen yang berlangsung kurang lebih 4 jam tersebut terkumpul dana sebesar Rp. 2.183.200,-. Dari dana yang terkumpul tersebut dibelikan 11 tangki air bersih.


11 tangki air bersih tersebut didistribusikan ke tiga desa pada Rabu 1 Oktober 2014. Pertama, empat tangki di Desa Dukuh Tengah Kecamatan Belik. Kedua, empat tangki lainnya didistribusikan ke Desa Pagenteran Kecamatan Pulosari. Terakhir tiga tangki didistribusikan ke Desa Siremeng Kecamatan Pulosari. 


Menurut penuturan Phintany salah satu tim yang turut serta dalam pendistribusian, air bersih yang sudah didistribusikan tersebut diperuntukkan untuk kebutuhan tiga hari. "Teman-teman sepakat untuk menggelar Ngamen Peduli Air Bersih Session 2", ujarnya kepada Kabar Pemalang. 
Dari Data yang didapat oleh perwakilan komunitas yang meninjau langsung di Kecamatan Pulosari terdapat delapan desa yang memerlukan air bersih. Desa-desa tersebut antara lain Desa Pulosari (40 titik), Pagenteran (15 titik), Clekatakan (38 titik), Batursari (32 titik), Siremeng (28 titik), Penakir (10 titik), Nyelembeng (10 titik) dan Cikendung (10 titik). (Massol)


Komunitas yang turut serta :

- KOMUNITAS 06
- ASY
- KYTA
- prend FEODHAL
- KOMPRANG (Komunitas Pemusik Randudongkal)
- PGM (Pemalang Guitar Maniak)
- NGESTI BUDOYO
- PID (Pemalang Indie Device)
- SIP (Scooterist Independent Pemalang)
- ORIJINGAN PEMALANG CHAPTER 
- FKSP ( Forum Komunikasi Skuterist pemalang)
- BASI ( Banyumudal Skuter Independent)
- IMPP (Ikatan Mahasiswa Pelajar Pemalang)
- TIM RELAWAN TELKOMSEL

- FKPI (Forum Keluarga  Purnawirawan TNI)

Koordinator : Kobot Cae (08562612144)
Sumber : Kabar Pemalang 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SIP Pemalang Siap Meramaikan Indonesian Scooter Festival 2018

Pemalang, – Kota Yogyakarta kembali akan menjadi tempat hajatan bertaraf  Nasional untuk kedua Kalinya yaitu Indonesia Scooter Festival bertempat di  Jogya Expo centre ) JEC  pada tanggal 22-23  September 2018  .  Kegiatan ini akan berlangsung dari seperti tahun kemaren selama 2 hari dan  mendatang yang terfokus banyak konten yang akan disajikan baik dalam scooter kontes ,Hiburan dll. Panitia dalam hal ini yakin akan lebih banyak pengunjung dari tahun sebelumnya yang juga sudah sukses mengundang scooterist Nusantara bahkan dari Mancanegara.

Siang tadi Surat Undangan Resmi dari Panitia event tersebut sudah sampai di Sekretariat SIP Pemalang, dan ditindak lanjuti  oleh Bro Dikin salah satu Penasehat dari Scooterist Independent Pemalang (SIP)

SIP Pemalang  yang merupakan wadah dari Pecinta Vespa / Scooter di Pemalang juga  siap meramaikan event Indonesia Scooter Festival 2018 mendatang. Event yang digagas oleh scooterist Yogyakarta Dwi Yudha Danu  ini merupakan event terbesar di Yogyakarta…

Geliat Scooterist Pemalang

Pemalang , 25/01/14 Dalam rangka memeriahkan hari jadi kota pemalang yang ke 440 komunitas vespa yang tergabung dalam Forum komunikasi Scooterist Pemalang(FKSP) menggelar event yang bertajuk “Widuri Vespa Contest” yang masuk dalam rangkaian Pemalang Amazing Extravaganza.

Semangat solidaritas yang tak termakan jarak waktu untuk para scooteristi ini dalam rangka menyambut event  ini berbagai scooterist dari berbagai daerah tetangga kota sekitarpemalang meliputi Tegal,Pekalongan,batang, brebes weleri semarang bahkan ada peserta dari daerah bandung dan Jakarta yang dating khusus untuk mengikuti dan merapaikan event Widuri Vespa Contest yang baru pertama kali diadakan diKabupaten Pemalang.








Ratusan Massa
Ratusan massa mendatangi Obyek wisata pantai widuripemalang guna untuk mengikuti dan menyaksikan acara widuri vespa contest dan yang terpenting dalam filosofi kaum scooterist adalah persaudaraan dan silahturahmi antar sesama pecinta otomotif khususnya penggemar Vespa/scooter

Adapaun kelas yang …

Gubernur Jateng Naik Vespa Buka Pesta Rakyat di Pemalang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka puncak perayaan HUT Jateng ke-68 di Pantai Widuri, Pemalang yang dimeriahkan berbagai hiburan dan pameran. Pesta raykat yang dipusatkan di Pemalang dibuka Ganjar Sabtu (18/80 dan panitia menargetkan mampu menyedot 10.000 pengunjung. Ganjar dengan menggendarai Vespa super tahun 1965 warna merah, dengan memboncengkan istrinya, Siti Atikoh, diiringi konvoi komunitas 150 Vespa Pemalang dari Stadion Mochtar menuju lokasi pembukaan Pesta Rakyat di Pantai Widuri. Sepanjang jalan sejauh 5,5 kilometer, Ganjar disambut ribuan warga yang berdiri berjajar di pinggir jalan. Tak ketinggalan para pelajar turut memeriahkan dengan kibaran bendera merah putih. Sekda Jateng Sri Puryono mengatakan Pemalang dipilih sebagai pusat Pesta Rakyat Jateng karena potensi yang dimiliki cukup besar untuk dikembangkan. “Karena kawasan wisata dengan nilai budaya dan historis yang tinggi, sekaligus menjadi wilayah maritim di Jateng,” ujarnya. Dia juga mengatakan acara yang d…