Langsung ke konten utama

Scooterist Peduli Bangsa 4 Basi Pemalang


Pemalang , Kota Pemalang mulai jumat sampai dengan  Sabtu dan Minggu (26-27/1/2013) benar-benar banjir kendaraan vespa. Ribuan penggemar motor produk Italia dari berbagai kota se Indonesia, memadati arena kegiatan di Agro Wisata PTPN Semugih Banyumudal Moga Pemalang .
Karena begitu besar minat komunitas vespa berkumpul, halaman Agro wisata  tak muat menampung peserta. Sebagian peserta akhirnya memarkir kendaraannya di sepanjang jalan menuju ke lokasi agro wisata tersebut, dan  sebagian lagi berceceran di jalan dari moga menuju ke lokasi event tersebut
Pertemuan komunitas scooter ini digelar dalam rangka menghadiri event Scooterist Peduli Bangsa yang ke -4 (SPB-4) . Ketua panitia Tri Jefry mengatakan, ajang kumpul komunitas penggemar vespa ini sebagai bentuk silaturahmi dan halalbihalal antar komunitas vespa. Berdasarkan catatan panitia, peserta yang datang mewakili komunitas 60 klub dengan jumlah peserta sekitar kurang lebih 1.000 orang .
Mereka datang dari berbagai kota besar seluruh Indonesia seperti, Semarang, Bandung, Yogyakarta, Purwokerto,Pemalang, Cirebon,  Majalengka, Kuningan, Bandung, dan Jakarta. ”Ada juga peserta dari Lampung, dan peserta paling jauh dari kupang . Selain itu, ratusan peserta dari wilayah eks Karesidenan Pekalongan,” paparnya.
Hasil Modifikasi
Scooter meramaikan ajang ini hampir sebagian besar hasil modifikasi dengan merubah beberapa bagian vespa. Ada juga yang dipadukan antara motor Jepang dengan vespa, ditempeli dongdang, bahkan tak jarang bodi dipanjangkan sampai dua meter lebih. Mereka tampil unik-unik, dengan gaya dandanan yang “nyleneh”. Beberapa pemilik vespa dongdang tak segan menempelkan aneka asesoris yang membuat penonton tersenyum. Seperti menempelkan boneka, ban bekas, tanaman, gading ternak dan aneka asesoris lain.
Untuk urusan tidur pun, peserta nampaknya tak ambil pusing, karena panitia tidak menyediakan penginapan hanya ada tenda peleton dan beberapa ruangan aula  Yang membawa dondang disulap menjadi tempat tidur, dengan menutup menggunakan kain bekas spanduk dan lainnya. .
Di lokasi kegiatan mereka bisa saling tukar pengalaman menyangkut cara perawatan, cara memperoleh suku cadang yang mungkin susah dicari di pasaran. Beberapa pedadang onderdil dan asesoris menggelar dagangan di lokasi yang telah ditentukan oleh panitia .
Acara di mulai dari hari sabtu dengan parade band , lomba mewarnai dan kesenian tradisional kuda lumping dari kecamatan pulosari Pemalang, dan malamnya peserta dihibur dari penampilan group – group band reggae dari kota pemalang .
Esok pagi peserta sudah di manjakan dengan acara senam pagi bersama , donor darah dan aneka game2 yang lain . serta kontes vespa dengan berbagai macam kategori seperti standar modifikasi , original dan extreme
"Kita datang dari jauh dari Jakarta merasa cukup puas di acara 'Scooterist Peduli Bangsa 4' karena dengan ketemu saudara-saudara scooterist kita juga saling bersilaturahmi antar club, kami juga cukup senang panitia membagikan mendoan (tempe goreng), kopi dan dapat jatah sarapan pagi," kata scooterist Bekasi , Bro Rio sambil tersenyum.(kik)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SIP Pemalang Siap Meramaikan Indonesian Scooter Festival 2018

Pemalang, – Kota Yogyakarta kembali akan menjadi tempat hajatan bertaraf  Nasional untuk kedua Kalinya yaitu Indonesia Scooter Festival bertempat di  Jogya Expo centre ) JEC  pada tanggal 22-23  September 2018  .  Kegiatan ini akan berlangsung dari seperti tahun kemaren selama 2 hari dan  mendatang yang terfokus banyak konten yang akan disajikan baik dalam scooter kontes ,Hiburan dll. Panitia dalam hal ini yakin akan lebih banyak pengunjung dari tahun sebelumnya yang juga sudah sukses mengundang scooterist Nusantara bahkan dari Mancanegara.

Siang tadi Surat Undangan Resmi dari Panitia event tersebut sudah sampai di Sekretariat SIP Pemalang, dan ditindak lanjuti  oleh Bro Dikin salah satu Penasehat dari Scooterist Independent Pemalang (SIP)

SIP Pemalang  yang merupakan wadah dari Pecinta Vespa / Scooter di Pemalang juga  siap meramaikan event Indonesia Scooter Festival 2018 mendatang. Event yang digagas oleh scooterist Yogyakarta Dwi Yudha Danu  ini merupakan event terbesar di Yogyakarta…

Geliat Scooterist Pemalang

Pemalang , 25/01/14 Dalam rangka memeriahkan hari jadi kota pemalang yang ke 440 komunitas vespa yang tergabung dalam Forum komunikasi Scooterist Pemalang(FKSP) menggelar event yang bertajuk “Widuri Vespa Contest” yang masuk dalam rangkaian Pemalang Amazing Extravaganza.

Semangat solidaritas yang tak termakan jarak waktu untuk para scooteristi ini dalam rangka menyambut event  ini berbagai scooterist dari berbagai daerah tetangga kota sekitarpemalang meliputi Tegal,Pekalongan,batang, brebes weleri semarang bahkan ada peserta dari daerah bandung dan Jakarta yang dating khusus untuk mengikuti dan merapaikan event Widuri Vespa Contest yang baru pertama kali diadakan diKabupaten Pemalang.








Ratusan Massa
Ratusan massa mendatangi Obyek wisata pantai widuripemalang guna untuk mengikuti dan menyaksikan acara widuri vespa contest dan yang terpenting dalam filosofi kaum scooterist adalah persaudaraan dan silahturahmi antar sesama pecinta otomotif khususnya penggemar Vespa/scooter

Adapaun kelas yang …

Gubernur Jateng Naik Vespa Buka Pesta Rakyat di Pemalang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka puncak perayaan HUT Jateng ke-68 di Pantai Widuri, Pemalang yang dimeriahkan berbagai hiburan dan pameran. Pesta raykat yang dipusatkan di Pemalang dibuka Ganjar Sabtu (18/80 dan panitia menargetkan mampu menyedot 10.000 pengunjung. Ganjar dengan menggendarai Vespa super tahun 1965 warna merah, dengan memboncengkan istrinya, Siti Atikoh, diiringi konvoi komunitas 150 Vespa Pemalang dari Stadion Mochtar menuju lokasi pembukaan Pesta Rakyat di Pantai Widuri. Sepanjang jalan sejauh 5,5 kilometer, Ganjar disambut ribuan warga yang berdiri berjajar di pinggir jalan. Tak ketinggalan para pelajar turut memeriahkan dengan kibaran bendera merah putih. Sekda Jateng Sri Puryono mengatakan Pemalang dipilih sebagai pusat Pesta Rakyat Jateng karena potensi yang dimiliki cukup besar untuk dikembangkan. “Karena kawasan wisata dengan nilai budaya dan historis yang tinggi, sekaligus menjadi wilayah maritim di Jateng,” ujarnya. Dia juga mengatakan acara yang d…