Langsung ke konten utama

Kota Wisata Batu Malang Menjadi Luatan Vespa

Batu -Malang– Sudah selama seminggu puluhan ribu penggemar sepeda motor jenis vespa atau scootermania, tumpah ruah di Sekitar Kota Batu dan Malang,Jawa Timur. Kedatangan mereka untuk mengikuti acara Java Scooters Rendesvous 4(JSR-red).

Dari mulai vespa keluaran tua hingga terbaru bisa ditemui dalam acara itu. Bahkan banyak juga besi tua yang kumuh itu dibuat ceper dengan setang menjulang tinggi dan berbagai aksesoris menempel di bodinya. Benar-benar berantakan dan tak seperti bentuk aslinya tapi itulah keunikannya dan menjadikan penggemarnya benar-benar fanatic.

Pertemuan tahunan scooteris se-Indonesia tahun ini Jawa Timur tampil sebagai tuan rumah dan ditunjuklah Batu sebagai tempat digelarnya acara. Ketua panitia pelaksana JSR-4, Nur Cholis mengatakan, acara ini adalah ajang silaturahmi tahunan dari para penghobi scooter. Untuk tahun ini dipilih di Kota Batu sekaligus untuk memeriahkan agenda festival film Indonesia (FFI) yang digelar di Kota Batu.

“Ini sebenarnya adalah acara tahunan yang digelar setiap minggu pertama setiap Desember. Acara ini kita gelar mulai Sabtu (5/12) sampai Minggu (6/12) sekaligus untuk memeriahkan FFI yang digelar di Kota Batu,” kata Cholis.

”Banyak peserta yang datang dari luar Jawa-Madura. Tak kurang dari 20.000 scooterist berkumpul. Mereka yang berasal dari Pulau Jawa, hampir semua
Kabupaten dan Kota terwakili,”katanya.

Salah satu tujuan acaranya sendiri adalah sebagai ajang berkumpul untuk bersilahturrahmi dengan pecinta motor Scooter di seluruh Tanah Air. Pesertanya mulai dari Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam hingga Propinsi Papua.

Java Scooter Rendezvous merupakan bahasa Belanda kalau diartikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti temu kangen antara penggemar motor Vespa.

”JSR pertama kali kita gagas sekitar tahun 2006. Jambore pertama di Bandung , Jawa Barat. Kemudian JSR ke 2 di TMII Jakarta dan JSR ke 3 di Kota Magelang-Jateng. Kemudian JSR ke 4 di Kota Batu,” urai Cholis.

Acara ini, sambung Cholis, juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan sebelum penyelenggaraan musyawarah nasional (munas) Forum Komunikasi Pencinta Skuter Indonesia (FKPSI).

“Selain untuk memeriahkan FFI, acara ini juga sebagai salah satu persiapan kita menggelar munas tahun depan,” jelas Cholis.

Salah satu tokoh pencinta Skuter asal Kota Banjar Patroman-Jawa Barat, H.Maman mengatakan, acara JSR ini merupakan ajang tahunan pecinta Skuter se-Pulau Jawa. Namun dalam setiap pelaksanaannya, acara yang ditasbihkan sebagai jambore nasional pencinta Skuter ini selalu melibatkan dan mengundang seluruh klub skuter dari penjuru tanah air. “Sekaligus ajang kumpul dan silaturahmi pencinta skuter se-Indonesia,” katanya.

Kegiatan JSR ke 4 di Kota Batu antara lain, Fun Game, live musik, kontes vespa dan masih banyak yang lain. Wali Kota Batu yang hadir untuk membuka acara mengajak peserta jambore untuk rolling thunder berkeliling wilayah Kota Batu.
Rute yang diambil mulai dari Stadion Gelora Brantas-Jalan Raya Beji, Jalan Raya Pendem, Karangploso, Giripurno dan kembali di Stadion Brantas (Kik)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SIP Pemalang Siap Meramaikan Indonesian Scooter Festival 2018

Pemalang, – Kota Yogyakarta kembali akan menjadi tempat hajatan bertaraf  Nasional untuk kedua Kalinya yaitu Indonesia Scooter Festival bertempat di  Jogya Expo centre ) JEC  pada tanggal 22-23  September 2018  .  Kegiatan ini akan berlangsung dari seperti tahun kemaren selama 2 hari dan  mendatang yang terfokus banyak konten yang akan disajikan baik dalam scooter kontes ,Hiburan dll. Panitia dalam hal ini yakin akan lebih banyak pengunjung dari tahun sebelumnya yang juga sudah sukses mengundang scooterist Nusantara bahkan dari Mancanegara.

Siang tadi Surat Undangan Resmi dari Panitia event tersebut sudah sampai di Sekretariat SIP Pemalang, dan ditindak lanjuti  oleh Bro Dikin salah satu Penasehat dari Scooterist Independent Pemalang (SIP)

SIP Pemalang  yang merupakan wadah dari Pecinta Vespa / Scooter di Pemalang juga  siap meramaikan event Indonesia Scooter Festival 2018 mendatang. Event yang digagas oleh scooterist Yogyakarta Dwi Yudha Danu  ini merupakan event terbesar di Yogyakarta…

Geliat Scooterist Pemalang

Pemalang , 25/01/14 Dalam rangka memeriahkan hari jadi kota pemalang yang ke 440 komunitas vespa yang tergabung dalam Forum komunikasi Scooterist Pemalang(FKSP) menggelar event yang bertajuk “Widuri Vespa Contest” yang masuk dalam rangkaian Pemalang Amazing Extravaganza.

Semangat solidaritas yang tak termakan jarak waktu untuk para scooteristi ini dalam rangka menyambut event  ini berbagai scooterist dari berbagai daerah tetangga kota sekitarpemalang meliputi Tegal,Pekalongan,batang, brebes weleri semarang bahkan ada peserta dari daerah bandung dan Jakarta yang dating khusus untuk mengikuti dan merapaikan event Widuri Vespa Contest yang baru pertama kali diadakan diKabupaten Pemalang.








Ratusan Massa
Ratusan massa mendatangi Obyek wisata pantai widuripemalang guna untuk mengikuti dan menyaksikan acara widuri vespa contest dan yang terpenting dalam filosofi kaum scooterist adalah persaudaraan dan silahturahmi antar sesama pecinta otomotif khususnya penggemar Vespa/scooter

Adapaun kelas yang …

Gubernur Jateng Naik Vespa Buka Pesta Rakyat di Pemalang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka puncak perayaan HUT Jateng ke-68 di Pantai Widuri, Pemalang yang dimeriahkan berbagai hiburan dan pameran. Pesta raykat yang dipusatkan di Pemalang dibuka Ganjar Sabtu (18/80 dan panitia menargetkan mampu menyedot 10.000 pengunjung. Ganjar dengan menggendarai Vespa super tahun 1965 warna merah, dengan memboncengkan istrinya, Siti Atikoh, diiringi konvoi komunitas 150 Vespa Pemalang dari Stadion Mochtar menuju lokasi pembukaan Pesta Rakyat di Pantai Widuri. Sepanjang jalan sejauh 5,5 kilometer, Ganjar disambut ribuan warga yang berdiri berjajar di pinggir jalan. Tak ketinggalan para pelajar turut memeriahkan dengan kibaran bendera merah putih. Sekda Jateng Sri Puryono mengatakan Pemalang dipilih sebagai pusat Pesta Rakyat Jateng karena potensi yang dimiliki cukup besar untuk dikembangkan. “Karena kawasan wisata dengan nilai budaya dan historis yang tinggi, sekaligus menjadi wilayah maritim di Jateng,” ujarnya. Dia juga mengatakan acara yang d…